Minggu, 20 Maret 2016

Semangat Hidupku

   Tak terasa waktu terus berlalu. Kedua permata hatiku mulai tumbuh dan melalui hari- hari mereka. Tak terasa waktu begitu cepat. Dua anakku telah asyik dengan dunia mereka dan tampak menikmatinya.
   Memang mereka mempunyai keunikan masing-masing. Namun hal itulah yang membuat kami sebagai orang tua merasa bangga pada keduanya.
   Yang pertama, anakku seorang laki-laki. Kini dia duduk di sekolah menengah pertama. Keunikannya yang membuat kami bangga.
   Dari keunikan itulah, dia bisa mencetak prestasi yang sangat membanggakan dan mendapat perhatian dari pihak pendidikan.
   Kemampuan anak dibidang non akademik memang sangat jarang diperhatikan oleh sebagian orang tua maupun pendidik.Tapi tidak bagi kami.
   Kami sebagai orang tua mendukung penuh kemampuan non akademic anak kami dan berharap bisa menjadi jalan kebaikan untuk berbagi dan menebar manfaat bagi semua.
   Diantara beberapa keunikan non akademic yang telah di capainya . Yang paling baru adalah ketika dia berhasil menjadi juara dalam ajang lomba peringatan bulan bahasa dan sastra di tingkat propinsi.
   Suatu kebanggaan yang luar biasa dan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah.
Masa depanmu masih panjang, nak. Semoga engkau berhasil meraih apa yang dicita- citakan dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dalam kebaikan.
   Tak kalah uniknya dengan anak kedua. Terlihat dari hobinya, dia sangat antusias untuk selalu belajar dan belajar. Meski baru sekolah di taman kanak - kanak tapi dia juga sangat membangkan.
   Rasa ingin tau yang tinggi terus mendorongnya untuk belajar dan belajar. Hobi membaca setiap ada tulisan dan membeli buku jika bepergian.
   Yaaa....keduanya memang membanggakan dan menjadi penyemangat dalam menghadapi kehidupan.
   Menjadi pelipur lelah saat pikiran dan badan berada di titik jenuh dan bosan.
   Tak banyak yang bisa aku ucapkan selain rasa syukur kepada Allah yang telah mempercayakan kepadaku anak-anak yang hebat.         Memberi kesempatan untuk menjalankan amanah, mendidik mereka dengan baik adalah satu kebanggaan dan menemaninya tumbuh merupakan anugrah yang tidak terkira.
    Terima kasih Ya Allah, atas semua yang telah Engkau berikan kepada hambamu ini.