Selasa, 17 Mei 2016

BUKIT CINTA NEGERI ATAS ANGIN



BUKIT CINTA NEGERI ATAS ANGIN

Bojonegoro adalah salah satu kabupaten yang ada di propinsi Jawa Timur. Di kota kecil ini tersimpan sejuta pesona yang sangat menawan dan mengesankan. Obyek wisata Bojonegoro sangat beragam. Salah satu diantaranya adalah BUKIT CINTANEGERI ATAS ANGIN.

Bukit cinta tepatnya ada di wilayah selatan kabupaten Bojonegoro. Tepatnya di desa Deling kecamatan Sekar kabupaten Bojonegoro. Untuk mencapai desa tersebut, pengunjung harus melintasi kawasan hutan yang sangat asri. Pohon jati yang tumbuh disepanjang jalan menuju lokasi akan menjadi kesan tersendiri bagi pengunjung. Ditambah dengan akses jalan yang cukup membuat jantung berdebar seru menjadi keunikan tersendiri untuk menuju desa tersebut.

Sepanjang jalan, udara segar dan sejuk sangat kita rasakan. Nuansa hijau hutan saat musim penghujan dengan khas pohon jati akan menjadikan kesan tersendiri sepanjang jalan. Jika musim kemarau tiba, pemandangan sepanjang hutan laksana musim gugur.

Setelah puas dengan hutan dan perjalanan yang cukup mengesankan dan melelahkan sampailah kita pada tempat tujuan. Desa Deling, Kecamatan Sekar. Di lokasi inilah salah satu obyek wisata Bojonegoro dapat kita nikmati. Pesona alam khas pegunungan, dengan udara yang sejuk akan membuat lelah yang kita rasakan menuju lokasi hilang seketika. Pohon yang rindang dan udara segar dapat kita nikmati dengan puas. Hamparan rumput yang hijau laksana permadani dapat kita gunakan untuk berkumpul dengan keluarga.

Tak jauh dari lokasi tersebut BUKIT CINTA NEGERI ATAS ANGIN dapat kita jumpai. Di bukit ini hamparan pesona alam ciptaan sang maha kuasa terlihat jelas didepan mata. Menunjukkan kuasa sang pencipta kepada mahluknya. 

Dibukit ini pemandangan  penghijauan dengan khas pohon jati menjadikan udara yang sejuk. Jika pagi datin, sinar fajar tampak indah bisa kita nikamti  di ufuk timur. Kabut tipis yang menghiasinya membuat suasana pemandangan yang indah. Jika memandang ke bawah, hamparan tanaman yang hijau dan  titik-titik rumah penduduk tampak semakin sempurna.

Jika senja dating. Kita bisa menikmati suasana senja disaat matahari mulai menjelang ke peraduannya. Di susul kemuadian petang dan malam menjelang, tampak kelap kelip lampu dari masyarakat dan kota sekitar. 

Inilah salah satu pesona wisata Bojonegoro yang bisa kita jumpai. Ada khas dan kesan tersendiri saat menuju lokasi. Mulai dari perjalanan dan sampai tujuan. Tapi semua lelah saat perjalanan terbayar dengan sejuta pesona alam di atas angin.

Hutan, pohon yang rindang, ilalang dan padang rumput yang luas membuat suasana nyaman. Bukit Cinta merupakan salah satu obyek wisata bojonegoro yang sangat indah yang terdapat di desa Deling kecamatan sekar kabupaten bojonegoro. Walau terletak di desa yang jauh dari pusat pemerintah kabupaten, tak menjadikan wisata ini sepi pengunjung dan tidak juga menjadikan daerah ini tertinggal. 

Banyak sekali para pengunjung dari berbagai kalangan dan daerah. Tak hanya masyarakat Bojonegoro, masyarakat dari luar kota Bojonegoro pun banyak yang berlibur ke lokasi wisata ini.
Tempat parkir yang luas dan mudah membuat pengunjung sangat puas berkunjung wisata bukit Cinta Negeri Atas Angin.

Masyarakat sekitar pun sangat ramah. Para pedagang berasal dari penduduk desa yang ada di wilayah kecamatan Sekar. Sekarang sudah banyak tersedia makanan ringan atau cindera mata di obyek wisata Atas Angin Bojonegoro.

Tak perlu biaya yang mahal untuk masuk lokasi tersebut. Harga makanan juga tidak menguras kantong. Pada hari minggu atau hari libur, pengunjung obyek wisata Atas Angin akan meningkat. Tak heran jika terkadang ada yang sengaja datang bersama teman untuk mendaki Bukit Cinta.
Di Bukit Cinta nanti banyak sekali pengunjung dan sengaja mengabadikan foto di atas Bukit Cinta tersebut. 

Jangan bilang cinta kalau belum datang ke Bukit Cinta dan membuktikan sendiri bagaimana sensasinya. Dilanjutkan dengan menikmati hidangan khas Negeri Atas Angin yang tidak kalah nikmatnya. Makan sambil menikmati udara segar di alam bebas yang indah dan asri akan membuat selera makan tambah nikmat. 

Makanan khas di sini adalah TEPO, rasanya yang khas akan membuat kenangan yang tak terlupakan saat kita mengunjungi obyek wisata bojonegoro.
Untuk semua warga masyarakat pecinta wisata, jangan sampai terlewatkan. Segera kunjungi obyek wisata Bojonegoro BUKIT CINTA NEGERI ATAS ANGIN.