Selasa, 14 Juni 2016

Brownies Penghangat Persahabatan

Brownies Penghangat Persahabatan


BROWNIES KUKUS

Suasana akrab dan hangat dalam sebuah acara kumpul bareng dengan teman baik itu teman kantor, sahabat maupun keluarga tak akan terasa lengkap jika tidak ada hidangan ringan yang menemani. Hidangan tersebut dapat secara khusus disiapkan atau bahkan dibuat secara mendadak.

Tak heran hidangan sederhana kadang terasa istemewa dan menghangatkan suasana hingga keakraban semua terjalin hangat. Bahkan kadang karena hidangan pula suasana yang kadang akrab bisa jadi bumerang yang sangat dasyat bagi semua.

Berbicara tentang hidangan ringan penghangat suasana dalam setiap momen kumpul bareng keluarga, sahabat maupun relasi, salah satunya adalah menu dengan varia coklat.

Jaman sekarang ini siapa yang tidak mengenal coklat? Semua akan menjawab dengan sama. Coklat bisa menjadi altenatif hidangan yang digunakan untuk menjadi teman berkumpul. Aneka olahan coklat yang sederhana dan yang sangat rumit tersedia saat ini.

Bahkan coklat sangat familiar di semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua sekali pun akan mengenal tentang makanan dengan rasa coklat. 

Aneka makanan rasa coklat sangat menarik dan laris di pasaran. Olahan yang sederhana juga bisa dibuat sendiri dengan cepat dan siap saji.

Beberapa olahan cokat yang ada misalnya saja mulai dari permen, susu, roti, ice, bahkan olahan mie pun sekarang ada varian coklat.

Salah satunya aneka olahan coklat yang ada di indonesia teutama wilayah jawa timur ada di kabupaten Blitar, Jawa Timur. Disini terdapat salah satu kampung yang mendapat julukan kampung coklat. Aneka olahan coklat terdapat di sini. Pengunjung dapat memilih sendiri selera masing- masing. Banyak varian menu yang di sajikan.

Mulai dari buah yang belum diolah, camilan dan sampai olahan coklat yang rumit dan memerlukan proses yang khusus. 

Itulah salah satu bukti kekaaan Negeri Indonesia yang kaya akan aset yang sangat luar biasa.

RESEP BROWNIES KUKUS

Olahan dari coklat yang sangat sederhana dan dapat di gunakan sebagai alternatif saat berkumpul adalah Brownies. Selain bronies masih banyak lagi aneka olahan coklat yang lain. Brownies merupakan salah satu menu yang mudah untuk di sajikan dan medah untuk di dapat bahan pembuatnya.

Bahan pembuatan brownies yang dibutuhkan juga mudah didapat. Proses pembuatannya juga tidak rumit. Inilah yang menjadikan brownies menjadi salah satu hidangan yang sering kita jumpai saat bersama teman ataupun keluarga.

Salah satu resep brownies yang paling mudah untuk membuatnya adalah sebagai berikut

Resep Brownies kukus


1.      Mertega
2.      Gula pasir
3.      Coklat
4.      Tepung terigu
5.      Telur

Cara membuat :

1.      Siapkan semua bahan dan alat
2.      Masukkan telur dan gula pasir, aduk dengan mixer
3.      Aduk hingga mengembang
4.      Tambahkan terigu dan mertega yang sudah di cairkan sambil terus aduk adonan.
5.      Tambahkan coklat yang sudah di cairkan, aduk hingga rata
6.      Tuangkan dalam loyang yang sudah di oles dengan mentega
7.      Kukus selama sekitar 30 menit dengan api kecil.
8.      Brownies siap dihidangkan

COKLAT BOJONEGORO

Kota kecil seperti Bojonegoro juga mempunyai olahan khas dari coklat. Meskipun belum produksi secara maksimal namun home industri ini tergolong tak pernah sepi pemesanan. Aneka olahan dengan bahan dasar coklat dapat di produksi.

Tak perlu takut harga mahal, karena harga yang di tawarkan sangat bersahabat dengan kantong kita. Olahan coklat ini juga dapat di gunakan sebagai salah satu oleh-oleh khas jika kita berkunjung ke Bojonegoro. 

Terutama menu roti, donat atau juga ice dengan coklat yang khas bisa kita dapatkan disini. Pemesanan bisa dilakukan sebelumya. Jadi tidak perlu khawatir mrnunggu lama. 

Sudah banyak konsumen yang mengatakan puas dengan kuliner Bojonegoro yang berabhan coklat. Hal ini menjadi semangat para pengusaha yang menekuni olahan coklat untuk terus memperdalam ilmu dan aneka olahan tentang coklat. 

Untuk itulah para pengusaha selalu menambah ilmu dan pengalaman agar konsumen menjadi puas dengan sajian yang disuguhkan. Pelayanan dan produksi yang maksimal  selalu di persembahkan untuk kepuasan semua.

Tak heran jika sekarang pemesanan aneka roti atau donat dengan cita rasa coklat  di wilayah Bojonegoro meningkat.