Senin, 27 Maret 2017

Deseminasi halal Rachma-Tin

Pada hari Rabo, tepatnya pada tanggal 15-3-2017, Rachma-Tin berkesempatan mengikuti Deseminasi halal produk makanan dan minuman yang fiselenggarakan oleh Dinas Perindustrian propinsi Jawa Timur.
Pada kesempatan ini semua pelaku IKM dari seluruh kabupaten di Jawa Timur yang sudah diseleksi oleh Dinas Perdagangan Kabupaten dan terpilih 6 orang pelaku IKM mengikuti acara inin.
Syukur tak terhingga salah satu produk dari Bojonegoro yang berupa olahan Teh Daun Tin dapat menjadi salah satu peserta.

Dengan demikian legalitas usaha semakin lengkap dan harapan kedepan lebih baik dan produk Teh Daun Tin dapat memberi banyak manfaat untuk para konsumen.

Pada kesempatan ini pula, para pelaku usaha dapat saling bertukar pengalaman dengan teman yang lain. Hal ini dapat menjadikan satu pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga.

Pada kesempatan ini pula saya dapat bertemu dengan sahabat menulis saya yang juga pelaku IKM Nganjuk. beliau juga memiliki produk yang dapat mengikuti deseminasi Halal yangs edang berlangsung. Produk beliau adalah sambel pecel khas nganjuk.

Peskipun baru pertama kali berjumpa, namun terasa sangat akrab dan sudah lama saling kenal. namun sayang saat acara usai belum sempat pamit. tap tak apalah rasa rindu ingin jumpa sudah terobati.

Proses deseminasi akan terus berlangsung. dari penuturan pemateri setelah ini para IKM akan mendapat kunjungan dari Tim untuk melakukan audit lapangan tentang kelayakan usaha yang dijalankan agar nantinya dapat lulus sertifikat halalnya.

Rachma-Tin juga akan mendapat kesempatan tersebut. tinggal nunggu jadwal yang ada, waktu nya akan diinfokan oleh dinas terkait.

Terus melangkah dan memberikan yang terbaik dan bermanfaat untuk semua.