Minggu, 26 November 2017

PENGALAMAN MENULIS CERITA ANAK

PENGALAMAN MENULIS CERITA ANAK

Setelah sekian lama tak melakukan aktifitas menulis karena sesuatu hal yang sangat menjemukan, kini aktifitas menulis mulai kulakukan kembali. rasa rindu bersama dengan laptop saat malam hari dimana semua keluargaku sudah terlelap dalam mimpi yang indah, aku asyik dengan imajinasiku dalam menulis.

Beberapa hari yang lalu karen rasa rindu tersebut aku terdampar bersama teman-teman penulis untuk menuliskan buku cerita anak. hal ini merupakan pengalaman pertama bagiku karena selama ini aku memang jarang sekali menulis tentang cerita anak. 

dengan rasa rindu yang mengharu biru aku ikuti cara menulis buku tentang cerita anak. ternyata asyik juga. ada rasa tersendiri karena kita harus menyesuiakan segala sesuatunya karena nantinya buku yang kita tulis akan dibaba oleh anak-anak.

bahasa yang digunakan juga haruslah mudah dipahami oleh anak-anak. dunia naka memang sangatlah menarik. Anak-anak memang memiliki keunika tersendiri dan itu sangat istimewa. 

Dan setelah tiga hari mengikuti proses belajar menulis cerita anak akhirnya aku berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan. 

rasa senang tak dapat aku pungkiri apalagi kalau mengetahui bahwa nanti tulisan tersebut dapat masuk ke penerbit mayor. waw...

Salah satu mimpiku akan terwujud. tulisanku bisa terbit mayor.
ehem ehem....semaoga ini menjadi awal yang baik untuk menata niat kembali sebagai seorang penulis.