Selasa, 04 September 2018

3 DESTINASI WISATA DI KABUPATEN BOJONEGORO


3 DESTINASI WISATA DI KABUPATEN BOJONEGORO
Pernahkan berkunjung ke kabupaten Bojonegoro?
Bojonegoro adalah salah satu kabupaten yang ada di propinsi jawa timur. Meski kabupaten kecil namun didalamnya terdapat beberapa tempat wisata yang cukup mengesankan.
Diantaranya ada 3 lokasi wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi

1.      Wisata kayangan api
Kayangan Api

Lokasi wisata ini berada di wilayah kecamatan Ngasem kabupaten Bojonegoro. Tak ada yang menyangka, lokasi yang berada  di tengah  hutan daerah Ngasem ini sudah terkenal sampai ke manca negara. Api abadi yang selalu menyala baik siang maupun malam dan tak kenal musim ini sangat menarik untuk dikunjungi jika singgah di Bojonegoro.

Di sekitar lokasi kayangan api terdapat pula sumber sumur air panas yang terkenal dengan nama sumur blukutuk. Disebut demikian karena airnya menyemburkan percikan air seperti mendidih yang tersa panas dan dipercaya sebagai obat untuk penyakit kulit. 

2.      Bukit Cinta Negeri atas angin
Bukit Cinta negeri atas angin



Bukit cinta Negeri atas angin merupakan sebutan untuk tempat wisata yang berada di kecamatan Sekar kabupaten Bojonegoro. Lokasinya berada di pegunungan sehingga jika kita melihat ke bawah tampak desa-desa yang berada di bawah. Jika pagi datang, sekelompok embun pagi yang putih akan menambah indahnya pemandangan serasa  kita berada di sebuah negeri di angkasa raya. 

3.      Agrowisata belimbing dan jambu Kristal
agrowisata belimbing Ngringinrejo
Memetik buah belimbing dan jambu kristal yang segar dan dinikmati dilokasi adalah salah satu obyek wisata alam yang ada di bojonegoro. Tepat berlokasi di wilayah kecamatan kalitidu dan trucuk ini merupakan agrowisata yang tidak pernah sepi pengunjung. 

Para pengunjung dapat mencicipi belimbing dan jambu segar yang dipetik sendiri.harga yang murah dan tidak boros dikantong menjadikan lokasi ini selalu diserbu oleh wisatawan. 

Wisatawan yang datang bukan saja dari dalam kota bojonegoro. Luar kota bahkan beberap turis mancanegara pernah singgah disini pula. 

Selain wisata alam tersebut kuliner disekitar lokasi wisata juga dapat dinikmati. Harga kuliner yang sangat bersahabat akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dan ingin mengulang untuk singgah kembali ke Bojonegoro