Sabtu, 08 September 2018

MENYAMBUT BUAH HATI



KEBAIKAN YANG DAPAT DILAKUKAN MENYAMBUT BUAH HATI 

Kedatangan buah hati dalam rumah tangga membawa dampak yang sangat luar biasa. Tentu saja hal ini akan berdampak pada semua keluarga. Terlebih kebahagiaan yang dirasa oleh calon orang tua.
Beberapa hal tentu akan disiapkan untuk menyambut kehadiran buah hati  tercinta yang sangat diharapkan tersebut.
Beberapa hal dilakukan diantaranaya

1.      Menyiapkan nama 

Nama merupakan do’a dan harapan yang diberikan kepada orang tua terhadap buah hatinya. Nama yang baik tentu mengandung do’a dan harapan yang baik pula. Berikanlah nama yang mengandung arti kebaikan karena dengan nama tersebut anak akan dikenal dimasa depannya.

2.      Mentahnik bayi dan mendo’akan bayi

Tahnik bayi yaitu memberikan kunyahan kurma yang sudah lembut pada bayi. Jangan memberikan terlalu berlebihan. Hal ini sangat membantu bayi terutama pada bayi yang lahir dengan berat badan lahir rendah.
Kurma merupakan sumber glukosa yang sangat bagus untuk bayi. Dengan mentahnik bayi diharapakan bayi akan dapat mimum ASI ibunya dengan kuat sehingga bayi akan tumbuh sehat. 

Namun perlu diingat bahwa makanan pendamping ASI sebaiknya diberikan jika bayi sudah berusia 6 bulan. Sebelum usia tersebut hendaknya cukup diberi ASI saja. Tak ada alasan bayi rewel karena kurang minum. Kebutuhan makan dan minum bayu sudah sesuai ukuran dan umurnya. 

Tak ada alasan pula ASI keluar sedikit. Yakinlah jika memberikan ASI pada bayi maka jumlah kebutuhan ASI tentu akan terpenuhi. 

Sang maha Kuasa menciptakan segala sesuatu tentu dengan segala kebaikannya.

3.      Mencukur rambut bayi

Meski hal ini jarang dilakukan, namun mencukur rambut bayi merupakan salah satu kebaikan yang dapat dilakukan. Rambut bayi yang dipotong akan tumbuh kembali seperti orang dewasa. 

Hal lain yang baik boleh juga dilakukan untuk menyambut kedatangan buah hati asal jangan berlebihan dalam penyambutannya. Sesuatu yang berlebihan tidak disukai oleh sang maha kuasa. 

Tetaplah bijak dalam bertindak dan menentukan segala sesuatu meskipun dalam keadaan yang gembira. 

Demikian beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menyambut kehadiran buah hati kita.