Jumat, 16 November 2018

Pecel Punten Termahal Hingga 10 Juta, "Mbenjing Mriki Malih, Nggiiih"



PUNTEN TERMAHAL HINGGA 10 JUTA ADA DI KOTA KEDIRI


Pecel punten Kediri



Siapa yang tak menyukai kuliner?

Setiap orang tentu menyukainya. Apalagi saat bepergian. Kuliner menjadi salah satu tujuan yang harus disinggahi. Setiap daerah pun memiliki kuliner khas masing-masing.

Salah satu kuliner khas yang ada di kota Kediri Jawa Timur adalah pecel punten yang sangat mahal.
Makanan ini cukup enak dan menarik. Pelayanan yang ramah membuat tempat kuliner ini selalu ramai pembeli. 

Terletak tepatnya di Kecamatan Pesantren, Kediri, Jawa Tmur, warung sederhana yang menjual punten ini sangat mengesankan. Harga yang ditawarkan pun cukup sesuai dikantong. Pembeli dapat memilih menu sederhana dengan rasa yang khas. Menu selain punten pecel ada pula nasi jagung, kare ayam dan beberapa menu lainnya. 

Setelah selesai makan pembeli  dapat langsung membayar. Disinilah letak keunikan pembayarannya hingga mencapai jutaan rupiah. Karena kasir yang menerima akan menghitung dengan mengatakan juta. Misalnya sepuluh ribu diberitahukan sepuluh juta. Namun pembeli semua sudah paham akan hal ini. Tak heran terkadang terucap puluhan hingga ratusan juta.

Dibalik itu semua ternyata ada makna tersendiri dari kata dan kalimat tersebut. Ternyata maksud jutaan yang dibayarkan artinya, penjual berdo’a semoga pembeli yang singgah di warungnya mendapat rejeki yang berlimpah ruah hingga berjuta juta rupiah. 
Siapa yang tak menyukai kuliner?
Siapa yang tak menyukai kuliner?
Juga jawaban setiap pembeli selesai membayar tentu pemilik warung akan mengataka ,” benjing mriki malih, nggih” kalimat iru ternyata mengandung arti dari pemilik warung. Diharapakan semua pembeli panjang umur, diberi kesehatan. 

Dengan demikian pemilik warung tersebut berdo’a semoga pembeli yang datang dan singgah selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan rejeki yang berlimpah hingga berjuta;juta sehingga lain waktu bisa mampir ke warung sederhana untuk mencicipi pecel punten khas kediri tersebut.

Penyampaian bahas, serta makna yang terkandung didalamnya cukup bagus. Pelayanan yang ramah, rasa yang nikmat dan harga yang bersahabat membuat warung pecel punten di Kediri Jawa Timur ini tak pernah sepi dari pengunjung. 

Itulah dears, salah satu kuliner khas kota Kediri yang patut kamu coba selain Tahu yang juga menggoda